Pada bulan November 2011 Bandara Pudong menerima persetujuan dari pemerintah pusat untuk putaran baru perluasan yang mencakup dua landasan pacu. Landasan pacu keempat seluas 3.800 meter , bersama dengan tambahan taxiway dan fasilitas kontrol lalu lintas, diproyeksikan untuk memakan biaya 2,58 miliar yuan (Rp 403.000.000). landasan pacu kelima seluas 3.400 meter , bersama dengan menara lalu lintas baru, akan memakan biaya 4,65 miliar yuan (Rp 726.600.000). Konstruksi diharapkan akan selesai pada 2015 dan akan menggandakan kapasitas bandara.
Pada bulan November 2011 Bandara Pudong menerima persetujuan dari pemerintah pusat untuk putaran baru perluasan yang mencakup dua landasan pacu. Landasan pacu keempat seluas 3.800 meter , bersama dengan tambahan taxiway dan fasilitas kontrol lalu lintas, diproyeksikan untuk memakan biaya 2,58 miliar yuan (Rp 403.000.000). landasan pacu kelima seluas 3.400 meter , bersama dengan menara lalu lintas baru, akan memakan biaya 4,65 miliar yuan (Rp 726.600.000). Konstruksi diharapkan akan selesai pada 2015 dan akan menggandakan kapasitas bandara.
==Galeri Foto==
<center><gallery perrow=5>
Berkas :Pudong International Airport Terminal 2.jpg|Interior Terminal 2
Berkas:Air-china-A340.JPG|[[Air China]] [[Airbus A340]] sedang berangkat dari pudong
| [[Aeroméxico]] | Kota Meksiko, Tijuana|2
| [[Aeroméxico]] | Kota Meksiko, Tijuana|2
| [[Air Canada]] | Toronto-Pearson, Vancouver|2
| [[Air Canada]] | Toronto-Pearson, Vancouver|2
| [[Air China]] | Beijing-Ibu Kota, Chengdu, Chongqing, Frankfurt, Fukuoka, Guilin, Guiyang, Melbourne, Milan-Malpensa, Nagoya-Centrair, Osaka-Kansai, Paris-Charles de Gaulle<ref>http://www.prnewswire.com/news-releases/air-china-to-resume-shanghai-to-paris-direct-service-next-year-134797148.html</ref>, Qingdao, Sendai<ref>http://www.airchina.us/en/aboutus/airchinanews/2011/20111010.html</ref>, Shenzhen, Sydney, Taipei-Taoyuan, Tokyo-Narita, Urumqi, Wenzhou, Xi'an, Yichang, Yinchuan <br> '''Musiman''': Guangzhou |2
| [[Air China]] | Beijing-Ibu Kota, Chengdu, Chongqing, Frankfurt, Fukuoka, Guilin, Guiyang, Melbourne, Milan-Malpensa, Nagoya-Centrair, Osaka-Kansai, Paris-Charles de Gaulle<ref>http://www.prnewswire.com/news-releases/air-china-to-resume-shanghai-to-paris-direct-service-next-year-134797148.html</ref>, Qingdao, Sendai<ref>http://www.airchina.us/en/aboutus/airchinanews/2011/20111010.html</ref>, Seoul-Incheon, Shenzhen, Sydney, Taipei-Taoyuan, Tokyo-Narita, Urumqi, Wenzhou, Xi'an, Yichang, Yinchuan <br> '''Musiman''': Guangzhou |2
| [[Air France]] | Paris-Charles de Gaulle|1
| [[Air France]] | Paris-Charles de Gaulle|1
| [[Air India]] | Delhi |2
| [[Air India]] | Delhi |2
| [[Yangtze River Express]] | Anchorage, Bangkok-Suvarnabhumi, Chicago-O'Hare
| [[Yangtze River Express]] | Anchorage, Bangkok-Suvarnabhumi, Chicago-O'Hare
}}
}}
==Galeri Foto==
<center><gallery perrow=5>
Berkas :Pudong International Airport Terminal 2.jpg|Interior Terminal 2
Berkas:Air-china-A340.JPG|[[Air China]] [[Airbus A340]] sedang berangkat dari pudong
</gallery></center>
== Lihat pula ==
== Lihat pula ==
Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai (IATA: PVG, ICAO: ZSPD) (SSE: 600009) (Hanzi sederhana: 上海浦东国际机场; Hanzi tradisional: 上海浦東國際機場; Mandarin Pinyin: Shànghǎi Pǔdōng Guójì Jīchǎng; Wade-Giles: Shang4hai3 P'u3tung1 Kuo2chi4 Chi1ch'ang3; Jyutping: Soeng5 hoi2 Pou4 dung1 Gwok3 zai3 gei1 coeng4; Yale bahasa Kanton: Shang4 hai1 Pu3 dung1 Gwo2 ji4 Ji1 chang3) adalah bandar udara internasional terbesar di Shanghai, Republik Rakyat Cina. Bandara ini dibangun pada 1 Oktober 1999 dan terletak di 30 kilometer (19 mil) timur dari pusat kota Shanghai. Bandara utama lainnya di Shanghai, Hongqiao, yang terutama melayani penerbangan domestik. Ada penerbangan domestik dan internasional dari bandara ke kota-kota utama di dalam negeri dan luar negeri, serta penerbangan kargo.
Bandara Pudong merupakan pangkalan Air China, maskapai penerbangan nasional di Republik Rakyat Cina, yang terbang dari Shanghai ke kota-kota utama di dalam negeri dan luar negeri. China Eastern Airlines dan Shanghai Airlines juga menggunakan bandara ini sebagai hub mereka.
Pada tahun 2010, jumlah penumpang di Pudong sebanyak 40.578.621 orang dan kargo yang dilayani dengan 3.227.914 ton metrik. Hingga saat ini Bandara Pudong memiliki dua terminal.
Sebelum dibukanya Bandara Internasional Pudong, Bandara Internasional Hongqiao adalah bandara utama shanghai. Selama tahun 1990an, perluasan Bandara Hongqiao untuk memenuhi permintaan menjadi tidak mungkin karena wilayah perkotaan sekitarnya berkembang secara signifikan, dan alternatif untuk menanggung semua penerbangan internasional harus dicari. Sebuah situs yang cocok dipilih di pesisir daerah pembangunan Pudong di sebelah timur Shanghai.
Pembangunan tahap pertama dari Bandara Internasional Shanghai Pudong yang baru dimulai pada bulan Oktober 1997, membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya dengan biaya RMB 12 miliar (1,67 miliar USD), dan dibuka pada tanggal 1 Oktober 1999. Ini meliputi area seluas 40 kilometer persegi (15 sq mi) dan 30 kilometer (19 mil) dari pusat kota Shanghai . Tahap pertama dari bandara ini memiliki satu landasan pacu kategori 4E (4000 mx 60 m) bersama dengan dua taxiway paralel, sebuah apron berukuran (8,600,000 sq ft) 800.000 meter persegi, tujuh puluh enam posisi pesawat dan 50.000 m2 (540.000 sq ft) gudang kargo .
Sebuah landasan pacu kedua dibuka pada tanggal 17 Maret 2005, dan pembangunan tahap dua (termasuk terminal kedua, ketiga landasan pacu dan terminal kargo) dimulai pada Desember 2005 dan mulai beroperasi pada tanggal 26 Maret 2008, dan pada waktu olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing. Sebuah landasan pacu keempat dan terminal ketiga dalam tahap perencanaan. Master plan membutuhkan total tiga terminal, dua ruangan satelit, dan lima landasan pacu paralel, dengan kapasitas akhir 100 juta penumpang per tahun.
Layanan penerbangan Internasional terbatas dimulai kembali di Bandara Hongqiao pada Oktober 2007 dengan penerbangan ke Bandara Internasional Tokyo (Haneda), pada bulan November 2007 dengan penerbangan ke Bandara Internasional Gimpo di Seoul, pada bulan Juni 2010 dengan penerbangan ke Bandara Taipei Songshan dan pada bulan September 2010 dengan penerbangan ke Bandara Hong Kong . Hal ini diyakini sebagai upaya besar untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan bisnis, sebuah praktek yang telah ada antara Haneda dan Gimpo selama bertahun-tahun. Hongqiao, Haneda, Gimpo, dan Songshan jauh lebih dekat ke pusat-pusat masing-masing daripada gerbang internasional Pudong, Narita, Incheon, dan Taoyuan.
Pada bulan November 2011 Bandara Pudong menerima persetujuan dari pemerintah pusat untuk putaran baru perluasan yang mencakup dua landasan pacu. Landasan pacu keempat seluas 3.800 meter , bersama dengan tambahan taxiway dan fasilitas kontrol lalu lintas, diproyeksikan untuk memakan biaya 2,58 miliar yuan (Rp 403.000.000). landasan pacu kelima seluas 3.400 meter , bersama dengan menara lalu lintas baru, akan memakan biaya 4,65 miliar yuan (Rp 726.600.000). Konstruksi diharapkan akan selesai pada 2015 dan akan menggandakan kapasitas bandara.
Musiman: Guangzhou
Musiman: Nagoya-Centrair
Musiman: Hailar
Carter: Saipan
Musiman: Guilin, Haikou, Sanya
182.5.17.85 12 May, 2012
-
Source: http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Bandar_Udara_Internasional_Pudong_Shanghai&diff=5495157&oldid=5495142
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com