Pages

Selasa, 08 Mei 2012

Pembicaraan:Sang Putra Pantura


Sang Putra Pantura dengan nama aslinya Mutaqin adalah salah satu dari sekian banyak dari murid sekaligus anak angkat Ki Sableng Pantura. Dimana putra pantura adalah nama julukan atau nama panggilan yang diambil dari potongan nama ayahnya yaitu Ki Sableng Pantura tidak heran di belakang namanya pun sama-sama Pantura.

Awal mula mengapa sampai disebut PutraPatura yaitu ketika saya sedang belajar keilmuan di suatu tempat yaitu pertengahan 2010an kemudian dengan izin allah maka dipertemukanlah saya dengan beliau yaitu Ki Sableng Pantura di tempat tersebut, Anehnya beliau tidak memberikan suatu keilmuan yang saya maksudkan akan tetapi memberikan suatu keilmuan dimana ilmu tersebut yang aneh dan unik dan jarang di temukan di tempat-tempat lainnya yaitu keilmuan yang tidak jauh berbeda dengan semboyan beliau untuk diri beliau sendiri yaitu Edano ing tengah-tengahe wong waras, Waraso ing tengah-tengahe wengi (gilalah di tengah-tengahnya orang sehat, dan sehatlah di tengah-tengah malam)

itulah arti dari semboyan beliau tersebut. Kemudian setelah di jabarkan oleh beliau maksud dan tujuan dari semboyan tersebut maka terjawab juga kelimuan yang ingin saya pelajari bahkan melebihi dari cukup dari apa yang saya inginkan tersebut. Bukan hanya perihal pemberian keilmuan tersebut tapi kami sering juga melakuakan perjalan-perjalan dakwa dan beliau sering berpesan dalam wajangan-wejangan kehidupan kepada saya untuk bekal nanti di tengah-tengah masyarakat.

Sekiranya cukup bekal untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat maka beliau pun memberikan amanat kepada saya untuk kembali ke masyarakat untuk memberikan manfaat di tengah-tengah mereka tentunya kami juga sering berkomunikasi saat dimana saya perlu bantuan walaupun seringkali tidak harus ketemu secara langsung dengan beliau.

Dan sekarang kami juga mempunyai tugas yang sama yaitu merawat alam semesta ini.

F1fans 09 May, 2012


-
Source: http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Pembicaraan:Sang_Putra_Pantura&diff=5482998&oldid=0
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com